Ppt diet pada pasien bronkhitis

Keperluannya antara lain: Pemeriksaan radiologi Adanya tubular shadow berupa bayangan garis — garis yang paralel keluar dari hilus menuju apeks paru dan corakan paru yang bertambah.

Umumnya pasien mempunyai keadaan umum kurang baik, sering ditemukan infeksi piogenik pada kulit, infeksi matapasien mudah timbul pneumonia, septikemi, abses metastasis, amiloidosis.

Efusi pleura atau empisema Abses metastasis diotak, akibat septikemi oleh kuman penyebab infeksi supuratif pada bronkus.

Sebagai akibat bronkiolus menjadi menyempit dan tersumbat. Selain itu, silia yang melapisi bronkus mengalami kelumpuhan atau disfungsional serta metaplasia.

Pengobatan bronkhitis kronik menurut Brunner. VR volume residu: Pasien kemudian menjadi lebih rentan terhadap infeksi pernapasan. Terdapat hubungan yang erat antara merokok dan penurunan VEP volume ekspirasi paksa 1 detik. Gambaran bronchitis akan jelas pada bronkogram. Kalau tidak ada infeksi skunder sputumnya mukoid, sedang apabila terjadi infeksi sekunder sputumnya purulen, dapat memberikan bau yang tidak sedap.

Pada pasien yang mengalami eksaserbasi inhalasi akut sering terdapat demam, lebih-lebih kalau terjadi septikemi. Ketika reseptor a adrenergik dirangsangterjadi bronkokonstriksi; bronkodilatasi terjadi ketika reseptor b-adrenergik yang dirangsang.

Klasifikasi a. Sel — sel penghasil mukus di bronkhus. Tiap kali melakukan drainase postural dilakukan selama 10 — 20 menit, tiap hari dilakukan 2 sampai 4 kali. Kuman yang erring ditemukan dan menginfeksi bronkus misalnya: Beberapa penyakit lain juga memberikan gejala yang sama antara lain TBC, bronkiektasis, dan asma brokial.

Hanya digunakan jika dijumpai tanda-tanda infeksi oleh kuman berdasarkan pemeriksaan dokter. Andaikata mengalami efek samping tersebut, maka dosis obat diturunkan menjadi setengahnya. Perubahan keseimbangan akan menimbulkan kerusakan jaringan elastik paru 2. Tanda obstruksi: Pada asma idiopatik atau non alergi ketika ujung saraf pada jalan nafas dirangsang oleh faktor seperti infeksi, latihan, dingin, merokok, emosi dan polutan, jumlah asetilkolin yang dilepaskan meningkat.

Komplikasi Menurut Bruner. Kontra indikasi. Pada waktunya, mungkin terjadi perubahan paru yang irreversibel, kemungkinan mengakibatkan emfisema dan bronkietaksis. Merokok Bruner. Kongesti menahun pada dinding bronkhus melemahkan daya tahan sehingga infeksi bakteri mudah terjadi.

Komplikasi haemaptoe hebat dan tidak terkendali merupakan tindakan beah gawat darurat. Sel alveolar tipe III adalah makrofag yang merupakan sel — sel fagositosis yang besar yang memakan benda asing dan bekerja sebagai mekanisme pertahanan penting. Juga didapatkan tanda — tanda overinflasi paru seperti barrel chest, kifosis, pada perkusi terdengar hipersonor, peranjakan hati mengecil, batas paru hati lebih ke bawah, pekak jantung berkurang, suara nafas dan suara jantung lemah, kadang — kadang disertai kontraksi otot — otot pernafasan tambahan.

Alveoli yang berdekatan dengan bronkiolus dapat menjadi rusak dan membentuk fibrosis, mengakibatkan perubahan fungsi makrofag alveolar yang berperan penting dalam menghancurkan partikel asing termasuk bakteri. Manifestasi klinis Keluhan Batuk, mulai dengan batuk — batuk pagi hari, dan makin lama batuk makin berat, timbul siang hari maupun malam hari, penderita terganggu tidurnya.

Kegagalan pernafasan merupakan komlikasi paling akhir pada bronchitis yang berat da luas. Ekstrinsik alergik Ditandai dengan reaksi alergik yang disebabkan oleh faktor-faktor pencetus yang spesifik, seperti debu, serbuk bunga, bulu binatang, obat-obatan antibiotic dan aspirin dan spora jamur.

Bronchitis kronis dan emfisema paru sering terdapat bersama-sama pada seorang pasien, dalam keadaan lanjut penyakit ini sering menyebabkan obstruksi saluran nafas yang menetap yang dinamakan cronik obstructive pulmonary disease COPD.

Selain itu hipersentifisitas saluran pernafasannya juga bisa diturunkan. Bila ada infeksi, sputum menjadi purulen atau mukopuruen dan kental.

Sebagai akibat bronkiolus dapat menjadi menyempit dan tersumbat. Bronkitis Akut Biasanya Bronkitis akut terajdi pada bayi dan anak, dan biasanya juga bersama dengan trakeitis, merupakan penyakit saluran napas akut ISNA yang sering dijumpai.

Kemotherapi dengan antibiotic ini apabila berhasil akan dapat mengurangi gejala batuk, jumlah sputum dan gejala lainnya terutama pada saat terjadi aksaserbasi infeksi akut, tetapi keadaan ini hanya bersifat sementara.

Kadang ditemukan juga suara mengi wheezingakibat adanya obstruksi bronkus.Scribd is the world's largest social reading and publishing site. Bronkhitis adalah hipersekresi mukus dan batuk produktif kronis berulang-ulang minimal selama 3 bulan pertahun atau paling sedikit dalam 2 tahun berturut-turut pada pasien yang diketahui tidak terdapat penyebab lain (Perawatan Medikal Bedah 2,hal: ).

Pada pasien yang mengalami eksaserbasi inhalasi akut sering terdapat demam, lebih-lebih kalau terjadi septikemi. Pada kasus ini selain diberikan antibiotic perlu juga diberikan obat antipiretik. Pada kasus ini selain diberikan antibiotic perlu juga diberikan obat justgohostelbraga.com: Asti Sri Endriyawati.

Bronkhitis ppt

Bronkhitis adalah hipersekresi mukus dan batuk produktif kronis berulang-ulang minimal selama 3 bulan pertahun atau paling sedikit dalam 2 tahun berturut-turut pada pasien yang diketahui tidak terdapat penyebab lain (Perawatan Medikal Bedah 2,hal: ).Author: Cep Trischa Andriyana.

Kegagalan pernafasan merupakan komlikasi paling akhir pada bronchitis yang berat da luas. Amiloidosis keadaan ini merupakan perubahan degeneratif, sebagai komplikasi klasik dan jarang terjadi.

Pada pasien yang mengalami komplikasi ini dapat ditemukan pembesaran Author: Desy Ridha Mulyani. Bronkhitis adalah hipersekresi mukus dan batuk produktif kronis berulang-ulang minimal selama 3 bulan pertahun atau paling sedikit dalam 2 tahun berturut-turut pada pasien yang diketahui tidak terdapat penyebab lain (Perawatan Medikal Bedah 2,hal: ).Author: Desy Ridha Mulyani.

Ppt diet pada pasien bronkhitis
Rated 3/5 based on 95 review