Gentas obesitas

Jumlah minimal konsumsi buah dan sayur harusnya setara dengan jumlah protein dan karbohidrat. Konsumsi sayur dan buah dengan benar akan berguna untuk: Memprihatinkan sudah pasti, karena masalah lemak berlebih ini mengakibatkan berbagai macam penyakit dan komplikasi.

Lakukan pemeriksaan secara berkala terkait tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Hindari Obesitas dengan Pola Makan yang Benar

Sedangkan menurut laporan dari Institute for Health Metrics and Evaluation IHME di Washington, lebih dari setengah warga dunia, mengalami obesitas dan tinggal di 10 negara. Indeks Massa Tubuh adalah membandingkan berat badan dengan tinggi badan. Artinya, Indonesia sudah menjadi penyumbang penderita obesitas di dunia.

GENTAS -Gerakan Nusantara Tekan Angka Obesitas

Namun, bagi pemilik berat badan berlebih apalagi individu yang termasuk dalam kategori obesitas, olahraga tidak bisa dilakukan sembarangan. Saat kita mengonsumsi makanan yang mengandung protein, misalnya dua potong ikan sama saja dengan mengonsumsi karbohidrat.

Karena umumnya obesitas disebabkan oleh dua faktor tersebut, maka sebenarnya kita bisa mencegah obesitas dengan dua cara pula, yaitu dengan mengurangi konsumsi makanan tinggi kalori dan meningkatkan aktivitas fisik.

Kemudahan ini terkadang membuat kita malas untuk bergerak, sehingga kita cenderung duduk atau berbaring dalam waktu yang lama. Recent Posts. Ada banyak cara lawan obesitas dengan Germas dan Gentas, antara lain: Inilah salah satu faktor pencetus terjadinya obesitas, baik pada orang dewasa maupun anak-anak.

PERISKOP 2017: Obesitas Diprediksi Meningkat, Lakukan Pencegahannya dari Keluarga

Mengatur pola makan dengan 3 kali makan utama dan 2 kali makan selingan. Selain itu, kasus ini juga membuktikan kepada kita bahwa tiap tahunnya penderita obesitas di Indonesia terus meningkat.

Selain itu, kita juga bisa melakukan olahraga secara teratur. Penilaian berat badan normal dapat ditentukan dari Indeks Massa Tubuh IMT seseorang, nilai IMT dapat dihitung dengan cara berat badan kg dibagi dengan tinggi badan kuadrat m2.

Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur, serta membatasi gula dan lemak. Enyahkan asap rokok dan jangan merokok. Selain itu, disarankan untuk mengurangi penggunaan minyak dalam memasak dan konsumsi goreng-gorengan. Konsumsi sayur dan buah setidaknya harus sama dengan jumlah karbohidrat ditambah protein Lagi-lagi di sini ditekankan bahwa mengonsumsi buah dan sayur adalah hal yang penting.Scribd is the world's largest social reading and publishing site.

See more of Direktorat P2PTM Kemenkes RI on Facebook.

Kita Bisa Cegah Obesitas

Log In. Forgot account? Eine modernere Bezeichnung des Syndroms lautet Obesitas-Hypoventilationssyndrom. House of Kinaya Samarinda. likes. Kinaya store menjual beberapa produk pilihan dari beberapa brand ternama.

Mari Bergerak Lawan Obesitas Dengan Germas dan Gentas

Masih jelas dalam ingatan, kasus obesitas yang dialami seorang anak dengan berat tubuh mencapai KG. Memprihatinkan sudah pasti, karena masalah lemak berlebih ini mengakibatkan berbagai macam penyakit dan komplikasi.

Cegah Obesitas Dengan Menghindari Gaya Hidup Sedentary

Ada banyak cara lawan obesitas dengan Germas dan Gentas, antara lain: Mengatur pola makan dengan 3 kali makan utama dan 2 kali makan selingan. Lakukan lebih banyak aktivitas fisik, seperti berjalan kaki selama 10 menit/hari, lalu tingkatkan menjadi 30 menit/hari.

Gentas obesitas
Rated 4/5 based on 61 review