Diet pasien hiv pada anak ppt

ASUHAN KEPERAWATAN PASIEN DENGAN HIV-AIDS

Pengobatan infeksi virus HIV pada anak dimulai setelah menunjukkan adanya gejala klinis. Kepatuhan berobat pada anak menjadi tantangan tersendiri.

Dari segi struktur genomik, virus-virus memiliki perbedaan yaitu bahwa protein HIV-1, Vpu, yang membantu pelepasan virus, tampaknya diganti oleh protein Vpx pada HIV HIV tidak ditularkan melaiui: Bronkiolus Saluran udara ke bawah sampai tingkat bronkiolus terminalis merupakan saluran penghantar udara ke tempat pertukaran gas paru-paru setelah bronkiolus terdapat asinus yang merupakan unit fungsional paru yaitu tempat pertukaran gas.

Selama masa ini orang tidak memperlihatkan gejala-gejala, walaupun jumlah HIV semakin bertambah dan sel T4 semakin menururn. Hal-hal ini menjadi masalah yang jauh lebih besar pada pasien operasi dengan gizi yang kurang.

Terjadi atropi otot dengan akibat hipotoni. Kategori A: Setelah itu berkembang dan menunjukkan tanda-tanda atau gejala-gejala. Gejala lain adalah badan lemah dan kurang nafsu makan, penderita nampak sakit, menghindarkan pergerakan, di perut terasa nyeri.

Sehingga pada beberapa aspek, rute pemberian nutrisi secara enteral lebih tetap disukai. Pemeriksaan yang lain Lokalisasi. Kemampuan untuk mengenal dan menangani penyakit umum dan infeksi oportunistik akibat HIV 7. Keadaan ini dapat langsung tampak pada penurunan kadar serum albumin dan hipotrofi otot.

Semakin ringan cedera, responnya akan semakin tumpul dan cepat hilang, sedangkan semakin besar luka yang didapat, maka respon yang muncul akan semakin lama dan parah khususnya jika komplikasinya muncul. Pada trauma atau sepsis, kebutuhan substrat energi meningkat, memerlukan kalori yang lebih besar melebihi pengeluaran energi nonprotein yang dihitung Tabel 2.

Nonnucleoside reverse transcriptase inhibitor yang paling direkomendasikan untuk anak-anak berusia lebih dari tiga tahun adalah 2NRTIs dengan efavirenz dapat disertai dengan atau tanpa protease inhibitor. Gejala inisial dapat sangat sedikit, seperti limfadenopati, hepatosplenomegali, atau yang tidak spesifik seperti kegagalan untuk tumbuhm diare rekuren atau kronis, pneumonia interstitial.

Perkumpulan getah bening dinamakan adenoid.3/18/ · Dalam makalah ini akan dibahas tentang Asuhan keperawatan pada pasien HIV/AIDS yang merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebln tubuh manusia, yang dapat memudahkan atau membuat rentan si penderita terhadap penyakit dari luar maupun dari dalam tubuh.

AIDS merupakan penyakit yang disebabkan oleh Human Immuno deficiency virus HIV. TUJUAN. Mycobacterium tuberculosis merupakan jenis kuman berbentuk batang berukuran panjang mm dg tebal 0,6mm. sebagian besar komponen M. Tuberculosis adalah berupa lemak atau lipid sehingga kuman mampu tahan terhadap asam serta sangat tahan terhadap zat kimia dan faktor fisik.

Gizi & HIV/AIDS PERAWAT AHLI GIZI PARA MEDIS Gejala klinis & keterkaitan dgn gangguan gizi (2) Sesak nafas - Makanan tinggi lemak rendah KH mengurangi CO2 - Porsi – A free PowerPoint PPT presentation (displayed as a Flash slide show) on justgohostelbraga.com - id: bd-NDZmN.

Pengertian Penyakit HIV-AIDS, Gejala, Penyebab dan Pencegahan

9 Perbedaan TB pada anak dengan TB dewasa TB anak lokasinya pada setiap bagian paru, sedangkan pada dewasa di daerah apeks dan infra klavikuler Terjadi pembesaran kelenjar limfe regional sedangkan pada dewasa tanpa pembesaran kelenjar limfe regional Penyembuhan dengan perkapuran sedangkan pada dewasa dengan fibrosis Lebih banyak terjadi.

•Diagnosis HIV sulit, perlu kecurigaan klinis •Penyebab kematian pasien HIV adalah IO terutama TBC. •Perlu kolaborasi TB-HIV / Kolaborasi VCT/CST dengan program DOTS-TB •Diagnosis dan terapi IO pada stadium lanjut (AIDS) sulit, kompleks, sering mahal.

Usahakan deteksi pada stadium dini. •Pengobatan ARV kompleks, banyak efek samping. Cara Penularan HIV / AIDS dari Ibu ke Anak Penularan HIV dari ibu ke anak terjadi karena wanita yang menderita HIV / AIDS sebagian besar masih berusia subur, sehingga terdapat resiko penularan infeksi yang terjadi pada saat kehamilan (Richard, et al., ).Author: Alvian 'Minazuki' Nurcahya.

Diet pasien hiv pada anak ppt
Rated 5/5 based on 54 review